Jumat, 18 Juli 2014

11.18

Berkunjung ke China Terutama kota Beijing yang notabene merupakan pusat pemerintahan dari RRC ini tidak akan disebut ke China kalau kalian tidak mengunjungi Great Wall dan Restoran khas di China yakni , Beijing Roast Duck.

‘Beijing Roast Duck’ adalah pilihan yang sangat baik apabila Anda ingin memahami lebih lanjut tentang masakan Cina, budaya serta adat istiadatnya.

Diperkirakan bahwa bebek panggang Beijing ini, mirip dengan tradisi kalkun panggang di Amerika, bermula dari angsa panggang yang masih tetap populer di Eropa pada pesta-pesta yang meriah. Bangsa barat seperti Marco Polo membawa kebiasaan Eropa tertentu ke Cina dan kemungkinan telah memperkenalkan cara memanggang unggas ke tuan rumahnya di Cina selama Dinasti Yuan (1271-1368). Bebek sudah lama dipelihara di Cina dan bebek yang gemuk terbukti menjadi pengganti yang sangat baik untuk angsa dalam banyak cara yang sama seperti ketika penjajah Amerika menemukan kalkun di negeri jajahannya. Namun, ada pemikiran lain yang berdasarkan pada catatan tertentu menunjukkan bahwa bebek panggang memiliki sejarah lebih lama lagi, yaitu kembali pada masa Dinasti dari Utara dan Selatan (420-589). Sampai Dinasti Song Selatan (1127 – 1279), bebek dipanggang di daerah-daerah sekitar Jinling dan Nanjing hingga hari ini. Namun, kemudian penguasa Dinasti Yuan memindahkan ibukota mereka ke Beijing dari Jinling dan mengambil masakan mereka hingga membuat bebek panggang menjadi sangat populer di perkotaan dan akhirnya membuatnya secara khusus.


Bebek awalnya dipanggang dalam panggangan konvensional hingga jaman Dinasti Qing (1644 – 1911), ketika bebek panggang menjadi menu yang lezat kekaisaran dan sangat dihargai oleh kaisar serta para penguasa lainnya. Bebek yang digunakan selama periode ini adalah jenis khusus yaitu Bebek Putih Beijing dan metode baru memasak digunakan dengan meletakkan bebek di atas api dalam oven terbuka. Adanya dua cara memasak tradisional ini telah menghasilkan dua macam cara memasak bebek panggang di sekolah-sekolah memasak terkenal.

*Sumber Gambar dari Google 

Klik disini untuk melihat paket tour kami