Senin, 16 Februari 2015

10.36
Pernah merasa jengkel karena kecerobohan dan kurang teliti saat liburan ? hampir semua orang pernah mengalaminya , apalagi kalau ketinggalan barang saat liburan , pasti sangat menjengkalkan bukan , saya akan membagikan tips sederhana agar anda selalu ingat akan barang yang anda bawa.

Sumber dari google
Berikut tips sederhana yang dapat membantu anda mengingat apa yang anda bawa saat liburan :

1. Buat List

Ini merupakan salah satu hal paling sederhana yang sering dianggap sepele oleh para travellers. Perlu anda ingat membuat list ini sangat membantu untuk mengingat apa saja yang anda bawa ketika pergi liburan.

Misal anda membawa 10 barang saat berangkat , dan anda harus pula mengecek apakah semua barang tersebut ada di tas anda atau tidak , dan ketika anda pulang kembali dari liburan , pastikan juga anda sudah mengecek 10 barang tersebut yang termasuk di dalam list anda.

2. Pasang Alarm

Hal ini berlaku jika anda sedang mengecas peralatan elekronik anda , seperti batre kamera , smartphone ,dan segala barang yang butuh di cas.
Kenapa pasang alarm ? ini agar anda ingat dengan barang yang anda tinggal di hotel , buatlah alarm setengah jam sebelum ponsel anda penuh , dalam hal ini anda perlu tau rata - rata berapa lama alat elektronik anda di cas .

3. Minta Ingatkan Teman Seperjalan

Tidak ada salahnya jika anda meminta teman seperjalanan untuk mengigatkan barang apa saja yang anda bawa, biasanya teman seperjalanan ini akan selalu mengingatkan anda sebelum anda meninggalkan hotel ataupun tempat wisata .

Hal ini berlaku jika anda travelling bersama teman dan untuk para travellers yang suka pergi sendiri buatlah sebuah memo kecil sebagai pengingat tentang barang bawaan anda.

4. Letakkan Barang Kembali Pada Tempatnya

Ini merupakan hal paling dasar , letakkan kembali barang yang anda gunakan ke tempatnya , banyak dari travellers yang kalau liburan meletakkan barangnya sesuka hatinya dan alhasil mereka lupa dengan barang yang diletakkannya tersebut dan tertinggal.

Ingat selalu letakkan kembali barang yang anda gunakan ke tempatnya.