Kamis, 07 Agustus 2014

12.05
Madame_tussaud
Sumber dari google
Mungkin bagi kalian belum banyak yg tahu tentang Madame Tussaud ,  Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud.

Pameran pertama dari karya lilin Curtius diadakan tahun 1770 dan menarik perhatian banyak orang. Pameran tersebut pindah ke Palais Royal di Paris pada tahun 1776. Curtius membuka tempat kedua untuk karya-karyanya ini di Boulevard du Temple pada tahun 1782 dengan nama "Caverne des Frands Voleurs", asal muasal dari bagian museum yang dikenal saat ini sebagai Chamber of Horrors (arti harafiah Kamar Horor).

Tussaud membuat patung lilin pertamanya, yaitu patung Francois Marie Arouet de Voltaire, atau yang lebih dikenal hanya dengan Voltaire, pada tahun 1777. Tokoh-tokoh terkenal lainnya yang dipatungkannya antara lain Jean Jacques Rousseau dan Benjamin Franklin. Selama Revolusi Perancis ia membuat penutup wajah jenasah bagi para tokoh yang menjadi korban. Ia rela untuk mencari kepala-kepala para korban yang terputus ini di tengah-tengah timbunan jenasah agar bisa menyelesaikan penutup wajah jenasah ini dengan sempurna.

Madame Tussaud yang berawal dari london kisi sudah memilik cabang diberbagai negara , berikut beberapa daftar madame tussaud yg ada di dunia :

Amerika :

Los Angeles
Las Vegas
Washington, D.C.
New York

Eropa :

Blackpool
London
Amsterdam
Berlín
Vienna

Asia :

Bangkok
Hong Kong
Shanghai
Tokyo

Museum Madame Tussauds Yang Dalam Pembangunan/Segera Dibuka Dalam Waktu Dekat :

Jakarta
Wuhan