Selasa, 24 Juni 2014

16.41

Pantai ? siapa yang tidak mengetahui kata tersebut , menurut wikipedia Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengeliling seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara. 


Menurut koreksi PBB tahun 2008 ,Indonesia merupakan negara ke-empat di dunia yang memiliki garis pantai yang panjang setelah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. 


Sudah kah kalian tahu bahwa Potensi Pantai di Indonesia tidak hanya di Bali  dan Lombok , Banten pun punya beberapa pantai yang patut kalian perhitungkan keindahan , banyak sekali pantai - pantai yang Masih "Perawan" di Banten .


Berikut Pantai - Pantai yang ada di Banten :


1. Pantai Sawarna 


Sumber dari Google

Pantai Sawarna merupakan objek wisata baru yang ada di Banten , tempat yang masih alami ini sudah mulai bayak pengunjungnya untuk menikmati keindahan pantai yang banyak karangnya ini . Pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna , Kecamatan Bayah , Kabupaten Lebak, Banten . Berjarak 150 KM dari Rangkasbitung. Pantai Sawarna merupakan salah satu objek favorit bagi para peselancar karena memiliki ombak yang tinggi dan cocok untuk para peselancar .


2. Tanjung Lesung


Sumber dari google

Tanjung Lesung merupakan salah satu tempat terindah yang ada di Banten , Terletak di dekat Labuan , Banten , akses menuju tempat ini memakan waktu 3 jam menggunakan mobil dan 5 -6 jam kalau kalian melakukan touring kesana . di Tanjung Lesung ada beberapa pantai yang dapat kalian kunjungi yakni beach club dan pantai Bodur . Beach club memiliki fasilitas yang bagus untuk kalian yang ingin snorkeling , banana boat dan lainnya , sedangkan bodur merupakan pantai yg masih sepi pengunjung dan masih sangat asri disana , tidak ada sampahnya .


3. Anyer 


Sumber dari google

Anyer merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarga yang ada di Banten , disini terdapat beberapa pantai yang dapat menjadi objek wisata yang bagus ,salah satunya pantai pasir putih. tidak perlu khawatir soal penginapan disini , anyer memiliki beberapa penginapan yang bagus dan fasilitasnya mendukung untuk kalian yang ingin berwisata disini.


Itulah beberapa pantai yang ada di Banten , sekian dari ane , terimakasih... :D