Senin, 23 Juni 2014

11.53

Pantai apa Gunung yah ? Berbicara mengenai dua hal tersebut tidak akan ada habisnya , karena didunia ini banyak sekali pantai dan pegunungan yang menjadi objek wisata , salah satunya negeri tercinta kita yakni , Indonesia.


Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai dan juga pegunungan , jika kalian menyukai kedua hal tersebut kalian tidak perlu jauh jauh untuk menikmati sampai keluar negeri . di Indonesia pun banyak menyimpan potensi wisata yg sangat bagus , diantaranya Pantai Sawarna , Tanjung Lesung yg terdapat di Banten , lalu Gunung Gede yg ada di bogor , Puncak bogor , Lembang Bandung dan masih banyak lagi.


Perbedaan Wisata di Pantai dan Gunung :


1. Pakaian 


Kalau kalian penikmat wisata pantai pasti kalian akan menggunakan baju tipis ataupun membuka baju untuk berjemur dipantai , bahkan ada yg memakai bikini :D , pasti hot baget dong yah , sama seperti cuaca pantai yang hangat dan kadang sedikit panas . tapi tidak sepenuhnya orang yang berwisata dipantai membuka bajunya , tapi kebanyakan memakai baju yg tipis untuk mengurangi hawa panas.

nih contohnya :D - Sumber dari mbah google yah

Berbanding terbalik dengan yang suka wisata di pegunungan , udara yang sejuk dan dingin membuat kebanyakan orang memaki pakian tebal + jacket dan syal . tapi tidak semua orang memakai ini , mungkin mereka ingin merasakan sejuk nya udara pegunungan yg jarang mereka dapatkan ketika berwisata. dan biasanya orang yang suka wisata di gunung atau pun camping disana lebih banyak membawa barang bawaannya.

Cakep yah :D - Sumber dari google gan

2. Barang Bawaan


Sudah jelas ini merupakan suatu hal pembeda antara traveller yg suka ke gunung dan ke pantai , tapi kalo gunung yg ada pantainya gimana yah ? heehe


Orang yang suka Ber Wisata di Pantai biasanya memilih barang bawaan yang simpel , tidak seperti orang yg suka ke gunung :D , salah satu benda favorit yg dibawa ke pantai ialah kacamata , yup benda satu ini kerap menjadi barang bawaan wajib jika kepantai untuk menghalau sinar matahari yg menyengat , dan jangan lupa untuk membawa baju lebih kalau anda suka berwisata di pantai.


Sumber dari google gan

Sedangkan untuk kalian yang menyukai hiking pastinya akan lebih membawa barang bawaan yg banyak , mulai dari tas gunung , alat perkemahan , dll . tapi hal tersebut tidak berlaku untuk yg hanya ingin hiking satu hari itu saja dan tidak berlaku untuk oang yg wisata di gunung hanya ingin menikmati sejuknya hawa pegunungan saja .

Sumber dari google.

3. Perbedaan Karakter


langsung aja , orang yg bertipe pantai biasa cenderung Non - Ambisius, Mudah Betah di suatu tempat , Suka keramaian dan Romantis , katanya yaah :D .


Mengapa disebut non ambisius , karena mereka cenderung hanya untuk menikmati suasana pantai dibanding mendaki gunung yg medannya bermacam-macam. Mudah betah , mengapa ? karena mereka orang yang tidak cepat bosan berbeda halnya dengan para tipe gunung . Suka keramaian , yup memang orang yg menyukai pantai hampir semua menyukai keramaian dan yang terakhir Romantis , yang satu ini tidak sepenuhnya benar , tapi kebanyakan orang yang menyukai pantai pasti memiliki jiwa romantis yang tinggi , karena melihat sunset sambil mendengat deruan ombak .

Sumber dari Google

Berbanding terbalik dengan yg menyukai pantai , si penyuka gunung justru lebih ambisius , cepat bosan , suka penyendiri ,dan realistis.


Pecinta gunung dapat dibilang ambisius , karena mereka akan melakukan apapun untuk mencapai puncak gunung . Cepat Bosan , karena mereka cenderung tidak suka melihat hal hal yang itu saja dan juga suka tantangan , Penyendiri ? tidak terlalu benar menurut saya . Realistis , yup kebanyakan para pecinta gunung pasti realistis di dalam hidupnya tapi bukan berarti mereka tidak romantis yaah :D .


Itulah Beberapa Perbedaan  antaa penyuka pantai dan gunung , terimakasih :D


Kunjungi artikel lainnya :


Cara Membuat Paspor


Tips Memilih Hotel Saat Liburan


Tempat Wisata Favorit di Korea


5-Manfaat-Travelling


Mengintip keperawanan di Indonesia Timur


Bandara Baru di Indonesia